Panduan CSS Untuk Pemula

Panduan CSS Untuk Pemula | Pada kesempatan siang kali ini saya akan mencoba memberikan tutorial tentang Panduan CSS Untuk Pemula, Banyak teman-teman saya yang merasa kesulitan dalam belajar CSS.

Sebetulnya untuk belajar CSS itu mudah kog, intinya perlu ketekunan dan pemahaman,hehehe. Nah dari pada kelamaan Improve mending langsung saja yuck kita belajar bersama disini :
CSS (Cascading Style Sheet) merupakan aturan untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS bukan merupakan bahasa pemograman (Source : Wikipedia). Selain itu CSS juga bisa berfungsi untuk mempermudah dan memperindah dalam pembuatan design halaman web. Untuk mempelajari CSS ini paling tidak agan-agan semuanya harus menguasai HTML terlebih dahulu.

Saat agan-agan masuk pada bagian CSS, sering kita dijumpai Kode sebagai berikut ini :
h1 {
    color: #0789de;
   }
Bagian pertama sebelum tanda '{}' dinamakan selector, sedangkan yang diapit oleh '{}' disebut declaration yang terdiri dari dua unsur, yaitu property dan value (Untung Julianto, Modifikator Blogger + CD, halaman 22. Elex Media Komputindo). Selector dalam pernyataan di atas adalah h1, sedangkan color adalah property, dan #0789de adalah value.

Nah agar penulisan Css kita biar terlihat rapi dan bagus kita bisa memisahkan selector dan property pada baris yang berbeda. Sebagai contoh agan-agan bisa menirunya dibawah ini :
h1, h2
{
color:blue;
font-family:verdana;
}

Nah kiranya cukup sekian dulu belajar CSS nya lain kali disambung lagi dengan tutorial lainnya.

Share 'Panduan CSS Untuk Pemula ' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Friday, April 5, 2013

Belum ada komentar untuk "Panduan CSS Untuk Pemula "

Post a Comment